Gak Ada Kata Terlambat, Rubah Nasibmu Mulai Sekarang - Dwi Sulistiyo

Sunday, March 26, 2017

Gak Ada Kata Terlambat, Rubah Nasibmu Mulai Sekarang

Ada kalanya kita merasa kalah dan gagal dalam hidup ini. Entah itu karena tidak menjalani hidup sesuai cita-cita, belum kunjung berhasil membanggakan keluarga atau karena merasa tidak percaya diri dengan pencapaian pribadi sejauh ini. Ada banyak hal yang manusia inginkan, namun tak banyak yang berhasil mencapainya dengan puas.

Jika kamu sering terbaring lesu dan mempertanyakan tentang arah hidup atau menangisi waktu yang terbuang sia-sia selama ini; Sebaiknya kamu mengambil langkah-langkah konkret ini untuk memperbaikinya ketimbang hanya meratapi hidup.

 Untuk memulai rubah nasibmu, lakukanlah langkah atau tips-tips yang saya berikan berikut ini.

1. Mulai Dari Sekarang, Mulai dari yang terkecil
Yang pertama dan utama adalah mulai melakukannya. Jangan hanya menyesali hidup yang kamu sia-siakan tanpa berusaha mengubahnya.

Jika kamu ingin melanjutkan pendidikan tinggi namun belum punya ijazah SMA, ikuti kejar paket C. Jika kamu ingin punya usaha sendiri, mulai kumpulkan modal dan rancang model bisnismu. Jika kamu ingin mendapatkan pekerjaan di perusahaan impian, jangan berhenti mengirim lamaran dan menimba pengalaman. Jangan hanya diam saja.
2. Sedikit Demi Sedikit Lama-lama Menjadi Bukit
Kamu tidak akan bisa langsung mencapai puncak tertinggi Himalaya saat ini juga. Kamu harus berlatih, berusaha selama berbulan-bulan, bahkan tahunan agar bisa siap menaklukan puncak dunia. Begitu pula dalam mencapai keinginanmu, jangan berpikir dapat bisa dicapai dengan jalan pintas.

Sedikit demi sedikit biasakan dirimu dengan gaya hidup yang mendukungmu untuk mencapai impian. Jika kamu ingin memiliki tubuh ideal, hari pertama mulailah dengan olah raga ringan dulu sebelum membiasakan tubuhmu untuk latihan yang lebih berat kelak.
3. Berhenti meratapi masa lalu
Memang kita tidak bisa mengontrol kekecewaan yang terkadang meluap. Apalagi saat terjaga sendiri di malam hari, dalam sunyi, dan pikiran mulai berkelana kemana-mana. Tetapi terlalu sering meratapi hal yang telah berlalu tidak akan mengubah keadaan. Suasana hatimu hanya akan semakin terpuruk dan memengaruhi usahamu.
4. Rencanakan Gaya Hidupmu Agar Terstruktur Dengan Jelas
Kamu harus memiliki kerangka jelas untuk menjalani keseharian agar tidak tersia-siakan lagi. Buatlah rencana yang pasti dan berusahalah mengikuti jadwalmu dengan setekun mungkin. Lambat laun, kebiasaan-kebiasaan baik itu akan terpatri dalam benakmu.

Misalnya kamu yang selama ini sering jam karet, paling tidak akan terpogram untuk lebih menghargai dan tepat waktu karena punya program yang terancang baik.
5. Terus Belajar dan Selalu Ingatkan Dirimu Akan Impianmu
Jangan pernah cepat merasa puas, di atas langit masih ada langit. Teruslah berupaya untuk belajar sebanyak-banyaknya dari siapa saja. Bahkan tukang jual kerupuk pun bisa memberimu inspirasi dalam mencapai kesuksesan finansial. Jika kamu mulai lengah dan terbuai pada kenyamanan semu, ingatkan dirimu akan motivasimu selama ini.
6. Jangan Kalah Sebelum Berperang
Kamu masih muda, hidup masih panjang. Masih banyak hal yang bisa kamu coba dan usahakan. Dan meski sudah berumur pun, keberhasilan tetap bisa dicapai! Lihat saja Kolonel Sanders, Ang Lee, atau Bob Sadino. Asal ada kemauan berubah, tak pernah ada kata terlambat.

Cukup Sekian dulu untuk Tips & Trik Kali Ini, semoga bermanfaat.
jangan lupa share ke teman-teman.

No comments:

Mohon untuk menggunakan kata yang tidak menyinggung unsur SARA. Dan juga tidak menggunakan unsur Phornography. Terima kasih telah mengikuti aturan dalam website ini.

Terima Kasih
Dwi Sulistiyo

@sulistiyo_27