Ide Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Dengan Modal Kecil - Dwi Sulistiyo

Breaking

Thursday, December 14, 2017

Ide Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Dengan Modal Kecil

Ide Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Dengan Modal Kecil - Hallo apa kabar sahabat semua? Semoga tetap dalam keadaan sehat ya sobat semua. Nah, kali ini saya akan memberikan beberpa Ide Peluang Usaha Untuk dijalankan oleh seorang Mahasiswa (Seperti saya sekarang ini) Dengan Modal yang Kecil (Minimum lah...).

Tanpa memperpanjang mukadimah, langsung saja di simak dibawah ini ya sobat...
Seperti yang diharapkan oleh setiap usaha adalah keuntungan dan selain itu, karena mahasiswa juga memiliki syarat-syarat tertentu, misalnya tidak mengganggu urusan perkuliahan. Nah dari sini lah saya mengumpulkan beberapa Usaha yang menurut saya tidak begitu mengganggu waktu perkuliahan. Langsung saja berikut ide usaha untuk mahasiswa dengan modal kecil.

1. Jualan Pulsa

Bisnis jualan pulsa bisa jadi pilihan sobat-sobat karena sekarang ini sudah hampir setiap orang yang tidak memiliki handphone/ponsel. Nah, pasti memerlukan pulsa kan? Apalagi dikalangan mahasiswa, pasti banyak yang membutuhkan.

Berawal dari berjualan ke teman-teman seangkatan, terus dengan kawan-kawan sejurusan. Dan masih luas pasarannya. Dan bukan hanya berjualan pulsa untuk handphone tetapi juga bisa berjualan pulsa listrik (Token Listrik). Pasti luas kan pemasarannya, bisa dari kawan-kawan satu kos, sampe ke pak lurahnya 😁... 

Pasti sudah kebayang kan sobat-sobat sekalian.. Ini saya berikan Penghasilan saya berjualan Pulsa Hp dan Pulsa Listrik...
#Rumahnya Toko Online
 #Rumahnya Toko Online

2. Dropship atau Reseller

Apa sih Dropship atau Reseller? Dropship atau Reseller pada umumnya adalah mempromosikan sampai menjual produk orang lain. Kawan-kawan mendapat keuntungan dari selisih harga jual dari suplier dan yang kawan-kawan jual ke pelanggan sobat.

Dengan cara ini, sobat tidak perlu memikirkan menciptakan barang, ruang untuk penyimpanan barang, pengiriman barang, dll. Sobat hanya perlu fokus kepada penjualan barang. Cukup promosikan produk-produk dropship sobat ke media sosial atau media chat sampai mempromosikan di website marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopie dan masih banyak lagi lainnya.

Apalagi di era sekarang ini, pengguna media sosial sudah membludak. Jadi sobat tinggal promosikan saja di Facebook dalam bentuk postingan atau membuat page, Di Instagram bisa lewat foto atau pun video, Bahkan ada yang promosi produk di BBM, WA, LINE dan masih banyak lagi lainnya.

Banyak cara untuk mengembangkan usaha Dropship atau Reseller ini. Jika ada waktu saya akan membagikan bagaimana cara yang mujarab untuk promosi produk barang di berbagai media sosial.

3. Afiliasi

Afiliasi ini juga sangat recomend untuk mahasiswa, selain hanya membutuhkan wakti yang sedikit, usaha ini juga sangat menjanjikan. Tugas afiliasi hanya mempromosikan produk yang akan dijual oleh penjual. Setelah ada yang membeli, pemilik barang atau merchant mengirim barang yang dibeli, kemudian sobat sebagai afiliator mendapat komisi dari barang yang dijual.

Ini merupakan bisnis yang tanpa modal atau sangat minim sekali. Sobat hanya perlu mempromosikan barang afiliasi sobat ke teman-teman atau di promosikan di media sosial juga sangat cocok sekali. Yang diperlukan dalam menjalankan usaha ini minimalnya punya handphone dan koneksi internet. Sudah cukup menunjang sobat untuk melakukan usaha ini.

Ada banyak sekali website yang menawarkan program afiliasi. Silahkan sobat googling produk-produk afiliasi, pasti ketemu. Saya sekarang ini juga menjalankan usaha ini, produk yang saya jual dari program afiliasi ini antara lain: Jam tangan, Program-Program aplikasi penunjang kebutuhan usaha. dan lain-lain...

4. Jasa Pembayaran Online

Pembayaran online akhir-akhir ini sangat marak di masyarakat, contohnya saja sobat ingin membeli prosuk online, namun sobat tidak ingin ribet kular-kilir untuk membayar produk yang sobat inginkan. Jadi sobat diumpamakan sebagai pihak ketiga dari penjual dan pembeli.

5. Penulis Artikel

Nah, ini cocok banget buat sobat yang seneng nulis. Itung-itung mengasah bakat menulis sobat, sobat juga bisa menghasilkan dari tulisan sobat. Lalu siapa si yang membutuhkan tulisan sobat? Sekarang sudah banyak sekali penulis dibutuhkan contohnya saja sebagai penulis artikel di blog-blog atau website. Saya sudah memiliki list sekitar 37 Web yang membutuhkan penulis. Jika sobat ingin, silahkan daftarkan email sobat ke web saya ini dengan cara subscribe pada sidebar di samping atau di bawah. Yang tampilannya seperti ini..
 Silahkan masukkan email sobat dan ikuti langkahlangkah selanjutnya. Setelah selesai, maka aktifasi email sobat lewat email yang saya kirimkan ke email sobat yang didaftarkan tadi.

6. Jasa Service Komputer / Leptop


Usaha ini kurang recomended ya, ini untuk sobat yang ada keahlian dalam bidang service komputer / leptop. Di gambar diatas, itu saya melakukan jasa service leptop yang lemot, atau ada kerusakan di Software dan Hardware. Jadi ini untuk yang punya keahlian saja ya.. (Jangan Dicoba Dirumah, Gambar Diatas Dilakukan Oleh Profesional) 😊...

7. Jasa Pengetikan

Nah, sobat yang punya keahlian mengetik cepan dan frekuansi kesalahan dalam mengetik sedikit, maka bisa di coba nih. Ada beberapa metode pembayaran dalam jasa pengetikan ini. Ada yang dibayar dari jumlah kata, Atau ada juga yang dibayar berdasarkan halaman, Dan juga ada yang dibayar berdasarkan hasil jadinya. Sasaran sobat untuk jasa pengetikan ini bisa dari teman kuliah, dari mulai pengetikan tugas, makalah atau yang lain-lainnya. Tinggal sobat kembangkan lagi idenya.

8. Jasa Promosi

Nah, ini cocok bagi sobat yang memiliki banyak followers. Bisa Instagram, Youtube, Line sekalipun, Facebook, dan lain-lain lah. Nah bagaimana cara kerjanya? Soba buka aja kayak yang banyak sekali Artis-artis instagram, atau Youtube yang mempromosikan produk-produk. Jadi, selain terkenal sobat juga bisa mendatangkan penghasilan. Seperti contohnya sekarang sudah banyak sekali Selebgram.

Jika masih ada yang kurang tentang Ide Usaha Untuk Mahasiswa Dengan Modal Kecil bisa tinggalkan komentar dibawah.. Salam Sukses...


Saya kira cukup sekian dulu untuk postingan kali ini. Mohon maaf apabila terdapat banyak kesalahan di postingan ini. Dan jika sobat masih bingung, bisa komen dibawah atau chat langsung saya. Ataupun bisa menghubungi WA saya: 0822-8493-4388, Atau ada yang mau ditanyakan mengenai Bisnis-bisnis saya bisa menghubungi Costumer Suport saya @Rumahnya Toko Online WA: 0822-7977-0908
Sekian dan Terima Kasih telah mengunjungi website saya. @Dwi Sulistiyo
.

No comments:

Post a Comment

Mohon untuk menggunakan kata yang tidak menyinggung unsur SARA. Dan juga tidak menggunakan unsur Phornography. Terima kasih telah mengikuti aturan dalam website ini.

Terima Kasih
Dwi Sulistiyo