International Public Lecture: Poultry Stress Biologi and Welfare di Universitas Bengkulu - Dwi Sulistiyo

Kamis, 25 April 2019

International Public Lecture: Poultry Stress Biologi and Welfare di Universitas Bengkulu

Baca Juga

International Public Lecture By Prof. Dr. Zulkifli Idrus

Jurusan Peternakan merupakan Jurusan Dengan Akreditasi A di Universitas Bengkulu, Dibawah naungan Fakultas Pertanian, Universitas Bengkulu. Heri Dwi Putranto S.Pt, M.Sc, Ph.D selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan menyebutkan bahwa "Jurusan Peternakan Universitas Bengkulu merupakan salah satu Jurusan yang sudah terakreditasi A sejak ditetapkan pada tahun 2018 kemarin, dan memiliki Dosen yang sangat luar biasa".

Dalam sambutannya, Beliau juga berpesan kepada Peserta Kuliah Umum untuk mengikuti dan Gali ilmu yang akan disampaikan oleh Prof. Dr. Zulkifli Idrus, jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan yang sangat baik ini untuk menggali ilmu kita.

Prof. Dr. Zulkifli Idrus

Prof. Dr. Zulkifli Idrus merupakan Director, Institute of Tropical Agriculture and Food Security, Universiti Putra Malaysia (UPM) menyampaikan materi tentang "Poultry Stress Biology and Welfare" (Tingkat Kesejahteraan Unggas). Beliau Mengatakan "Hewan itu bukan mesin, tetapi makhluk hidup layaknya manusia. Bukan hanya manusia yang memiliki perasaan, Hewan pun memilikinya, jadi kita juga harus memperlakukan dengan baik".

Sangat banyak materi yang disampaikan oleh Prof. Dr. Zulkifli Idrus dan Peserta pun berantusias untuk bertanya tentang bagaimana seharusnya yang dilakukan untuk meningkatkan Kesejahteraan terhadap Unggas itu sendiri.

Begitu banyak peserta yang ingin bertanya kepada Beliau dan Beliaupun bersedia menjawab dengan senang hati. Prof. Dr. Zulifli Idrus mengatakan "Saya senang sekali dengan Mahasiswa Peternakan Universitas Bengkulu, karena keaktifan dan rasa ingin tahunya. Saya sudah berkeliling menyampaikan Kuliah Umum seperti ini dan mahasiswa saya disana tidak seantusias ini, Peternakan Universitas Bengkulu The Best.  Saya ingin ada Student Exchange dari Universitas Bengkulu ini dengan Universiti Putra Malaysia".

Beliau menegaskan "Saya bersedia datang kembali ke Universitas Bengkulu, apabila mengadakan acara seperti ini lagi. Saya akan sangat senang hati untuk datang lagi". (Dwi St)

Tidak ada komentar:

Mohon untuk menggunakan kata yang tidak menyinggung unsur SARA. Dan juga tidak menggunakan unsur Phornography. Terima kasih telah mengikuti aturan dalam website ini.

Terima Kasih
Dwi Sulistiyo

@sulistiyo_27