Hallo... apa kabar Sobat semua...
Sudah lama aku nggak menyapa sobat semua, karena kesibukan...

>> (😕 Heleh sok sibuk loh...),
>> Hehe, Santai Sob. sibuk dikit sih 😃

Pada kesempatan kali ini aku mau share cara buat mematikan atau menonaktifkan Whatsapp tanpa mematikan Internet di Hp Sobat sekalian, ini berguna juga buat sobat yang malas diganggu ketika memainkan Game, atau lagi males karena Si Do'i bikin kesel 😅.

>> (😕 Kayak lo punya Do'i aja...),
>> Eh, jangan salah, Gua punya Sob 😁.
>> (Sombong amat, 😶)

Eits, udah yok langsung di simak Tips dari aku ini Sob...

  • 1. Pertama Sobat buka aplikasi Keamanan / Security
  • 2. Kemudian Sobat Skroll ke bawah pada Penggunaan Data / Data Usage
  • 3. Lalu klik Batasi Penggunaan Data / Restric Data Usage
  • 4. Untuk menonaktifkan whatsapp sementara , caranya cukup mudah, cari saja aplikasi Whatsapp
  • 5. Lalu tap pada opsi Data Seluler dan atau Wifi hingga iconnya bergambar Silang Merah (Di sini karena saya menggunakan tema PUBG sehingga gambar silangnya tidak berwarna merah tetapi seperti yang saya lingkari warna biru) seperti gambar di atas.
Dengan mematikan data seluler aplikasi whatapp, maka aplikasi tersebut tidak akan terkoneksi lagi ke internet baik ketika aplikasi tersebut dibuka maupun ketika aplikasi berjalan di latar belakang, meskipun koneksi data seluler dalam keadaan aktif. Untuk mengembalikannya silahkan gunakan langkah yang sama dan aktifkan kembali opsi mobile dan wifi untuk aplikasi whatsapp sehingga berwarna hijau.

Selesai, mudah kan Sobat. Cara ini bisa di terapkan untuk aplikasi lainnya juga. Ini berfungsi juga buat Sobat yang tidak ingin di ganggu ketika memainkan Game. Tapi sebenarnya di Hp Xiaomi sendiri sudah menyediakan Fitur anti gangguan ketika memainkan Game, Untuk Tips nya akan aku bahas di Postingan selanjutnya ya Sobat. Jadi tunggu Tipsnya, Terus pantengin ni Blog dan Channel YouTube aku ya...

Post a Comment

Mohon untuk menggunakan kata yang tidak menyinggung unsur SARA. Dan juga tidak menggunakan unsur Phornography. Terima kasih telah mengikuti aturan dalam website ini.

Terima Kasih
Dwi Sulistiyo



Lebih baru Lebih lama